Vaksinasi di Saung Asdira RW 04 Bambu Apus Layani Vaksin Booster

By Al


nusakini.com - Jakarta - Selain untuk warga, layanan vaksinasi di Saung Asdira RW 04 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, juga menyiapkan kuota vaksin booster atau vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan.

Lurah Bambu Apus, Noviant Wijanarko mengatakan, layanan vaksinasi di lokasi ini menggunakan vaksin jenis Pfizer dengan target utama 200 warga untuk dosis pertama dan kedua.

"Kami juga melayani dosis ketiga atau booster khusus untuk Nakes. Namun vaksinasi booster ini bukan layanan inti. Karena layanan inti lebih untuk masyarakat, vaksin dosis pertama dan kedua," papar Noviant

Menurut Noviant, layanan vaksinasi keliling di Saung Asdira RW 04 ini dilakukan sebagai program lanjutan dari sebelumnya, guna memudahkan masyarakat.

Untuk layanan vaksin ini, jelas Noviant, ada delapan Nakes puskesmas kelurahan yang dikerahkan. Mereka terdiri dari dokter umum, perawat dan bidan.

"Delapan Nakes kelurahan yang dikerahkan bertugas sebagai vaksinator, admin dan bagian skrining," tuturnya.

Guna mendukung kegiatan ini, lanjut Noviant, pihaknya mengerahkan 15 personel gabungan dari unsur kader TP PKK, dasawisma, pengelola RPTRA, FKDM, Satpol PP, PPSU hingga pengurus RT dan RW.

"Mereka membantu bagian pendaftaran, kebersihan, keamanan dan mengatur alur keluar masuk warga agar tidak terjadi kerumunan," pungkasnya.